Wednesday, January 14, 2009

Motivate to Win_Resensi Buku


Resensi Buku. Summaries.

Judul Buku:
Motivate to Win Edisi III.
Penulis:
Richard Denny -
Penulis Selling to Win

Saya dulu berpikir, bahwa motivasi itu ibarat orang sunat atau orang dibaptis. Sekali seumur hidup. Artinya, sekali membaca buku motivasi, maka selamanya kita akan termotivasi, memiliki semangat hidup yang terus menyala-nyala dan tidak akan pernah loyo lagi. Tetapi kenyataannya tidak seperti itu. Lingkungan yang ”negatif”, tantangan yang terlalu kuat, serta pekerjaan rutin, ternyata membuat usaha meraih sukses menjadi pudar.

Ketika suatu saat, di awal tahun 2009, saya pergi ke TB. Gramedia - Jl. Pandanaran, Semarang, dan saya kemudian membeli dan membaca buku ini, saya menjadi sadar bahwa motivasi bukanlah sekali jadi. Atau sekali tanam dan seterusnya bertumbuh dan berbuah.

Motivasi ternyata seperti baterai yang harus di-charge dengan cara yg benar dan pada saat yang tepat, pada saat dibutuhkan. Mungkin baru saja di-charge penuh, tetapi karena langsung dipakai lama, maka dalam sekejap baterai cepat habis. Atau mungkin bertahan sampai beberapa hari atau bahkan minggu karena jarang dipakai.


Buku ini telah membuat saya memahami bagaimana memotivasi diri dan anak buah saya dan bagaimana mempertahankannya supaya tetap ”awet” termotivasi sehingga produktivitas kerja bisa terjaga. Kadang kita melihat, perusahaan mengadakan ”tantangan” dengan imbalan hadiah dengan tujuan memotivasi karyawan, tetapi ternyata yang didapat sebaliknya. Hanya beberapa gelintir orang yg termotivasi, sementara puluhan bahkan ratusan karyawan lainnya mengalami dismotivasi.

Kita bisa sadar akan kekeliruan ini dan kita akan bisa meluruskannya jika kita membaca buku ini.
Ada pengalaman menarik. Setelah membaca buku ini, saya menjadi...

Selengkapnya silakan Klik: Stanley's Book Review

0 comments:

Use coupon code for $5 off your first coffee purchase- BLOGME5

 
ss_blog_claim=08cdb24aa290fa2cd66e5627f4a97900